Pengenalan Sistem Tubuh Halus (Subtle System) Manusia


Didalam diri kita berdiam kedamaian, keindahan, dan kemuliaan dari jiwa kita. Ada lautan dari segala kualitas tersebut di dalam jiwa kita. Kita tidak dapat mencarinya diluar tubuh kita. Kita hanya dapat mencarinya dalam diri kita”

Shri Mataji Nirmala Dewi

Sistem syaraf tubuh manusia sangatlah halus dan rumit, tersusun dari ribuan saluran yang membawa energi ke seluruh tubuh.

Konsentrasi/pertemuan dari energi-energi tersebut pada sistem syaraf disebut “cakra” atau pusat energi. Seluruh sistem syaraf tubuh manusia tersebut diatur oleh tiga jalur vertikal utama saluran enegi yang dalam bahasa sansekerta disebut “nadi” dan oleh tujuh cakra utama; yang akan mempengaruhi tubuh manusia dalam aspek fisik, mental, emosi, dan spiritual.

Sistem syaraf manusia dibagi ke dalam Sistem Syaraf Pusat dan Sistem Syaraf Otonom. Sistem Syaraf Otonom dibagi ke dalam Sistem Syaraf Simpatetik dan Parasimpatetik.

Sistem syaraf kita akan sepenuhnya teraktivasi setelah kundalini kita bangkit, yang akan membersihkan dan menyeimbangkan seluruh system dan menerangi kualitas-kualitas murni dari setiap cakra kita.

Klik disini untuk melanjutkan ke Sistem Cakra